Selasa, 20 Maret 2012

Contoh Pidato


Assalamu’alaikum Wr Wb

Alhamdulillahi rabbil’aalamiiin. Wabihi nasta’iin wa ‘ala umuuriddunyaa waddiiin. Ammaa Ba’du…

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMK Bina Nusa
Yang terhormat Bapak wakil Kepala Sekolah SMK Bina Nusa
Yang terhormat semua Guru SMK Bina Nusa
Yang terhormat Ketua staf T.U dan jajarannya
Yang terhormat kawan-kawan osis
Yang terhormat para peserta dan hadirin sekalian

Alhamdulillah segala puja dan puji hanya milik Allah yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, serta inayah-Nya kepada kita semua. Sehingga pada detik ini kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul memperingati Isro’ wal Mi’roj dan menyambut datangnya bulan suci Ramadlan.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW, karena beliau telah membawa kita dari jalan kegelapan ke jalan yang terang benderang, yakni “Addiinul Islam”.

Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada para peserta yang ikut berpartisipasi dan para hadirin yang rela meluangkan waktu untuk datang ke acara ini.

Atas nama ketua panitia saya berharap, semoga dengan adanya acara peringatan Isro Mi’roj dapat membuat kita menjadi lebih cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Karena sesungguhnya perlu anda ketahui, ketika bersholawat dengan khusu’ dan khidmat ada suatu nikmat besar yang tidak ternilai, yaitu kita bisa merasakan kehadiran Rasulullah SAW. Seseorang bisa mengeluarkan ekspresi sampai berbagai macam. Dengan rasa cinta kita semua kepada Rasulullah, semoga di hari akhir nanti kita mendapat syafa’at dari Nabi SAW. Dan dengan adanya acara ini semoga kita lebih semangat untuk menyambut bulan suci Ramadlan yang akan segera kita hadapi.

Khusus kepada para kawan-kawan siswa SMK Bina Nusa menyampaikan beribu terima kasih, karena telah berusaha hadir dalam acara ini. Semoga kalian semua dibalas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda.

Kami atas nama siswa SMK Bina Nusa mengucapkan mohon maaf jika ada hal ataupun sesuatu yang tidak begitu berkenan di hati.

Akhirukkalam, wa billahittaufiq wal hidayah warridlo wal inayah.
Wassalamu’alaikum Wr Wb
Next Prev