Senin, 02 April 2012

mario teguh: penggugah jiwa 5

Engkau yang tersiksa di tempat kerjamu,

kesinilah …

Engkau yang memilih bekerja
di tempat yang gajinya kecil.

Engkau yang memilih tetap bekerja
untuk atasan yang tidak adil.

Engkau yang berperilaku seperti
meragukan rezeki Tuhan di luar sana.

Engkau yang meyakini tidak ada
tempat kerja lain akan menerimamu.

Engkau yang memutuskan untuk berlama-lama di situ.

Sesungguhnya, apakah yang kau tunggu?

Mario Teguh

Pekerjaan yang
sangat sedikit saingannya
adalah pekerjaan yang dikerjakan
dengan sungguh-sungguh.

Seburuk-buruknya tempat kerja,
akan menjadi baik
jika kita mengerjakannya
dengan sungguh-sungguh.

Tapi, sebaik-baiknya tempat kerja,
akan menggoreng hati seorang pengeluh.

Maka,

Jangan syaratkan bayaran yang baik,
sebelum Anda bekerja dengan baik.

Bersungguh-sungguhlah,
lalu perhatikan apa yang terjadi.

Mario Teguh

Janganlah meminta
kepada Tuhan untuk dilebihkan
pada sesuatu yang memang
sudah kurang;

seperti kurang tinggi,
kurang cantik atau tampan,
kurang putih kulitnya,
atau kurang lebat rambutnya.

Bukankah sudah banyak orang
yang lebih dalam hal itu semua,
dan tidak ada gunanya bagi mereka?

Maka mintalah untuk dilebihkan
dalam hal-hal yang penting,
sehingga apa pun kekurangan Anda
tidak akan menjadi masalah.

Mario Teguh

Yang tidak banyak diketahui orang
adalah kesibukan Ibu Linna untuk
menjaga penampilan saya di publik.

Dia memperhatikan sikap,
kata-kata, dan cara saya berinteraksi
dengan orang lain;
lalu dia memberitahu saya apa saja
yang sudah baik dan yang akan lebih baik lagi.

Awalnya saya tidak begitu suka
tapi saya sangat percaya bahwa
niatnya adalah untuk kebaikan saya
dan keluarga

My wife is my secret weapon!

Mario Teguh

Di rumah,
saya adalah suami yang
tidak banyak bicara,
mendengarkan Ibu Linna
yang sibuk bercerita ini dan itu,
dan ikut di ajak ke sini dan ke situ.

Dengan anak-anak,
saya menjadi ramai,
banyak bercerita yang lucu
dan inspirasional,
dan membiarkan mereka liar
dengan impian-impian besar mereka.

Selebihnya, saya disayang-sayang,
diberi makan, dipijeti, disuruh cari uang,
dan setor ...

Life is good ...

Mario Teguh

Telah lama saya memeram
ide ini di pikiran, bahwa

Pria yang berhasil adalah pria
yang berhasil mengumpulkan uang
lebih banyak daripada kemampuan
istrinya untuk belanja.

Dan

Wanita yang berhasil adalah wanita
yang berhasil menemukan pria itu.

Lalu

Wanita yang paling hebat
adalah dia yang membentuk
pria seadanya, menjadi pria yang
menghasilkan kehidupan yang
memuliakan keluarganya.

What do you think?

Mario Teguh

Mengapakah teori
selalu lebih mudah dikatakan
daripada dilakukan?

Karena untuk mendapatkan
pencerahan yang menjadi teori itu,
kita harus hidup melalui kesulitan
yang bisa sangat pedih.

Sesungguhnya,
nasehat-nasehat baik
yang kita sebut sebagai teori itu,
adalah kesimpulan dari jiwa-jiwa
yang diteroboskan oleh Tuhan
karena ketabahannya dalam
menghadapi kesulitan hidup.

Hayo!, mau bilang teori lagi ya?

Mario Teguh

Orang yang sibuk dengan benar,
selalu memiliki waktu untuk berlibur.

Orang yang sibuk,
tetapi tidak bisa melepaskan dirinya
dari kesibukan, harus memeriksa
ketepatan dari yang dilakukannya.

Tujuan utama dari kesibukan
adalah membebaskan kita dari kesibukan.

Dan,

Pekerjaan bukanlah pengejaran
tanpa tujuan dan tanpa henti.

Pekerjaan seharusnya menjadikan
kita pribadi yang bebas,
bukan yang terpenjara.

Mario Teguh

Biasanya,
orang tua yang semakin sejahtera
menjadi semakin penurut kepada
anak-anak mereka.

Mereka tidak ingin anak-anak
menderita seperti mereka dulu.

Mudah-mudahan pemanjaan itu
tidak melemahkan anak-anak mereka.

Semoga masa tua mereka nanti,
tidak disedihkan dengan kesulitan
menasehati anak-anak yang pelawan,
yang berlaku terlalu bebas, dan yang
tidak menghormati tanggung-jawab
untuk hidup mandiri.

Mario Teguh

Kita dinilai dari apa yang
membuat kita bersemangat.

Seorang yang bersemangat
mengerjakan sesuatu yang penting
akan menjadi pribadi yang penting.

Dia yang bersemangat tidak
melakukan apa pun, dan bergembira
karena batalnya perkerjaan,
akan menjadi pribadi yang
sering menerima pembatalan
dari orang lain.

Bersemangatlah untuk menjawab
harapan baik orang lain,
agar tidak ada harapan Anda
yang terabaikan.

Mario Teguh

Engkau yang hatinya letih

ke sinilah …

Aku tahu engkau merasa letih menanti ...

Semua redup dan kelabu
dalam pandanganmu

Engkau bertanya-tanya
apakah doamu didengar

apakah masih ada yang salah
dari yang kau lakukan

dan apakah ada syarat
yang belum kau penuhi?

Dalam pekat nafas tangismu,
katakanlah

Tuhanku, aku mohon …

janganlah lagi Engkau suruh aku lama menunggu

Segerakanlah rezeki ku

Aamiin

Orang yang hidup lama
dalam kesulitan,
adalah biasanya orang yang lama
bertahan dengan keputusan
dan tindakan yang sama.

Maka marilah kita bertanya;

Kapankah terakhir kali
aku membuat keputusan yang baru?

Kapankah terakhir kali
aku melakukan sesuatu yang baru?

Apakah semua yang kuputuskan
dan lakukan adalah hal-hal lama
yang kubawa ke masa-masa
yang baru?

Tuhan, bantulah aku
dalam membarukan diriku.
Next Prev